Doa di Pagi Hari untuk Islam

Pagi hari merupakan salah satu waktu yang sangat baik untuk memulai beragam kegiatan. Tentu sebagai seorang muslim kita dianjurkan untuk berdoa di setiap pagi hari. Meskipun di media online banyak sekali terdapat doa-doa yang bisa dijadikan pilihan namun terkadang tidak sesuai dengan ajaran agama Islam. Meskipun doa itu bisa dengan beragam cara, perkataan, metode dan beragam ujaran namun Berikut ini adalah beberapa doa yang bisa anda lakukan di pagi hari yang sesuai dengan tuntunan Rasul. Tentu berbagai doa di pagi hari ini sudah penulis edit dan pilih sesuai dengan tujuan dari artikel ini.

Sebenarnya doa-doa itu merupakan suatu bacaan yang bisa disesuaikan dengan keadaan dan juga kemampuan dari seseorang itu sendiri. Doa dalam bentuk bahasa apapun sebenarnya tidak mengapa dan tidak masalah Namun banyak pula ternyata di dunia Internet ini yang searching dan mencari panduan doa yang disesuaikan dengan bahasa Arab. Pastinya memang dalam ajaran agama Islam juga terdapat berbagai doa-doa waktu pagi hari yang bisa kita amakan ataupun kita hafalkan.

Doa saat Pagi Hari



Doa Islami di pagi hari

Doa saat Pagi Hari


Allahumma Bika asbahna wa bika amsaina wabika nahya wabika amantu wa ilaika nusuur
Artinya Ya Allah ya Tuhanku karena engkaulah kami merasakan waktu pagi dan waktu sore dan karena engkau pula lah kami hidup dan mati dan kepadamulah kami akan kembali.


Selain dari doa di atas terdapat pula beberapa macam doa yang sangat disarankan pada pagi hari baik itu dilakukan bersama-sama kita bisa mengamini ataupun dengan berdoa sendiri sendiri. Doa di pagi hari selanjutnya adalah sebagai berikut.




Allahumma inni as aluka Ilman naafi'an wa rizqan thayyiban wa amalan mutaqobalan
Artinya ya Allah Sesungguhnya aku berharap dan memohon kepadamu ilmu yang manfaat rezeki yang baik dan juga amalan-amalan yang engkau terima.

Nah dengan harapan Doa yang diatas merupakan salah satu harapan kita untuk mencari ilmu yang manfaat yang akan kita temui di hari ini. Kemudian kita juga diberikan rezeki yang baik Sehingga nantinya akan Barokah kepada diri kita dan sekitar kita. Pada doa di pagi hari di atas juga mengharapkan beragam kegiatan dan amal-amal yang kita lakukan akan diterima oleh sang Maha Pencipta.

BACA JUGA: 


Contoh doa untuk pagi hari sesuai dengan sunah rosul

Salah satu doa di pagi hari terakhir yang penulis berikan adalah yang sering kita dengar di masjid pada saat Imam berdoa dan kita mengamininya. Berikut adalah doa yang sangat fenomenal tersebut.

Doa saat Pagi Hari



Allahumma inni as aluka khaira fi hadzal yaum wa khaira ma fiihi wa khaira ma bakdahu. Waaudzubika min syarri hadzal yaum wa syarri ma fiihi wa syarrima bakdahu. Awwaluhu shalaaha wa awsathuhu najaahaa wa akhiruhu falaahaa
Artinya Ya Allah ya Tuhanku aku mohon kebaikan di hari ini, sepanjang hari ini dan setelahnya. Aku berlindung kepadaMu dari keburukan hari ini, sepanjang hari ini dan setelahnya. Jadikanlah permulaannya perbaikan, pertengahannya kesuksesan dan penghujungnya adalah kebahagiaan

Doa merupakan harapan dan keinginan dari seseorang. Orang yang tidak mau berdoa maka dia dikategorikan sebagai orang yang sombong dan anda pasti tahu bahwa orang yang sombong tidak akan masuk surga. Demikian beberapa doa di pagi hari menurut Islam yang bisa anda amalkan dan baca ataupun dihafalkan sehingga bisa jadi tambahan doa yang bermanfaat bagi anda. Terima kasih dan semoga bermanfaat
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Post 1

Ads Post 2

Ads Post 3

Ads Post 4